Mengapa Kami Jualan Buah Merah Wamena?

Kami Punya Dua Alasan

Alasan jelas dan pasti ialah kami mau Buah Merah benar-benar bermanfaat menyembuhkan atau paling tidak menyeimbangkan pengaruh berbagai penyakit bagi tubuh tanpa ada penipuan-penipuan oleh pihak-pihak yang mengutamakan keuntungan uang daripada aspek kemanusiaan.

Seperti kami telah ceritakan dalam mengulas tentang Buah Merah, walaupun tidak ada niat secara alamiah untuk mencari uang dengan menjual Tawy kepada siapa-siapa-pun yang ada di luar sana, kami terpaksa harus terjun ke dunia bisnis Minyak Tawy gara-gara dua alasan:

Pertama karena sejak temuan Pak Made tentang khasiat Buah Merah, maka sudah banyak orang lain yang hanya berorientasi sebatas CARI UANG dengan menjual Minyak Tawy dengan berbagai upaya membujuk pembeli di mana-mana. Yang jahat malahan mencampurkan Minyak Tawy dengan minyak-minyak lain seperti Minyak Zaitun, minyak pengharum dan sebagainya. Ada yang lebih jahat lagi, mereka mencampurkan Minyak Tawy dengan Kecap, agar kelihatan merah-kehitaman.

Dari satu sisi kami tidak keberatan orang menjual-belikan Minyak Tawy untuk mendatangkan keuntungan uang. Tetapi di sisi lain menjadi pertaruhan harga diri orang Wamena bahwa ada orang yang mempermainkannya dengan mencampur dengan bahan lain yang Tawy sendiri tidak pernah kenal sejak ia ada di Bumi Cenderasih. Ini perbuatan tercela menurut Hukum Alam Universal karena merusak nama Buah Merah sendiri, merusak kesehatan manusia yang membelinya dan merusah harga-diri pemilih hak waris Tawy, masyarakat Koteka di pegunungan Tanah Papua.
Karena ada pemalsuan yang marak ini, maka permintaan-pun banyak muncul. Banyak juga orang bertanya, “Kenapa orang Papua sendiri nggak jualan ya?” Ditambah lagi dengan cerita tentang permintaan orang di pulau Jawa yang akhirnya gagal dipenuhi membuat kami harus terpaksa turun tangan menjual buah warisan ini sendiri.
Alasan kedua karena kami memang diperintahkan oleh Kepala Suku Tawy kami untuk menjual Minyak Tawy. Walaupun disertai catatan, kami yakinkan bahwa catatan-catatan dimaksud tdiak bakalan dilanggar. Catatan utama dan pertama ialah agar JANGAN MENIPU PEMBELI dengan alasan apapun, dengan cara mencampur Minyak Tawy dengan bahan kimia atau biologi lain apapun.

No comments:

Post a Comment

My Blog List