Search This Blog

Tuesday 4 October 2016

Tawy (Buah Merah) Mamta Single Origin Membanjiri Gudang Produksi Minyak Tawy Papua

Dilaporkan dari Gudang Produksi Minyak Tawy oleh Staff Banana Leaf Cafe binaan KSU Baliem Arabica, yang sebentar lagi akan berubah nama menjadi Koperasi Baliem Papua bahwa supply Buah Tawy dari Wilayah Mamberamo-Tami (Mamta), yang kami beri klasifikasi sebagai "Mamta Single Origin" telah banyak membanjiri gudang produksi Minyak Tawy Papua pada musim Tawy 2016 ini.

Dari Gudang Produksi juga dilaporkan bahwa selama ini yang mensuplai Buah Tawy hanya mereka-mereka yang sudah mengenal BLCafe dan layanannya sejak tahun lalu, sementara banyak orang Papua yang punya Pohon Tawy belum mengetahui perkembangan ini.

Pada bulan Juli 2016 BLCafe mendapatkan kunjungi beberapa orang dari Eropa dan Asia mendorong agar produksi Minyak Tawy Papua perlu ditingkatkan untuk masuk ke pasar internasional.

Sejak tahun lalu BLCafe telah mengupayakan sebuah proses produksi minyak Tawy yang profesional dan terorganisir. Untuk itu telah dibentuk sebuah Koperasi bernama Koperasi Mudlik Toi sebagai induk usaha, dan akan dibentuk Koperasi-Koperasi Tawy Papua lainnya di seluruh Tanah Papua untuk menjadi supplier dari Buah Tawy, yang akan diproduksi oleh BANANA Leaf Cafe.

CV BANANA Leaf Cafe didirikan oleh Jhon Yonathan Kwano dalam rangka menjawab permintaan Supply Minyak Buah Merah lewat PAPUAmart.com yang telah diterimanya saat mempromosikan danmenjual Kopi Papua Wamena Single Origin.

No comments:

Post a Comment

My Blog List