Search This Blog

Wednesday 28 October 2015

Buah Merah Papua dan Buah Merah Wamena kami Sebut Tawy Papua

Buah Merah Papua ialah nama untuk semuia minyak Buah Pandan Merah atau Tawy Yiwaunggen yang berasal dari seluruh tanah Papua, yaitu mulai dari Sorong di Provinsi Papua Barat, Indonesia sampai ke Samarai di Provinsi DKI Port Moresby, Papua New Guinea.

Buah Merah Papua, sama dengan Kopi Papua selama ini dianggap hanya berasal dari Provinsi Papua. Padahal di Tanah Papua terdapat dua negara, dan di dalamnya terdapat lebih dari sepuluh provinsi. Belasan Provinsi di Papua New Guinea dan Dua Provinsi di bagian barat Pulau New Guinea.

Buah Merah Papua yang kita maksud di sini terdiri dari banyak sekali SIngle Origin, karena berasal dari semua wilayah di Pulau New Guinea. Buah Merah Wamena ialah salah satu Single Origin dari berbagai single origin lainnya.

Sama dengan itu, selama ini yang disebut dengan Kopi Papua sebenarnya ialah Kopi Wamena, atau Wamena Single Origin, atau Baliem Arabica, yang dikenal dengan merek dagang Baliem Blue Coffee, produk KSU Baliem Arabica.

KSU Bailem Arabica memproduksi Tawy Papua yang terdiri dari Buah Merah Wamena, Buah Merah Tabi, Buah Merah Dogiyai, dan sebagainya, yang secara garis besar kami kategorikan ke dalam tujuh kelompok, yaitu Buah Merah Mee Pago; Buah Merah Laa Pago; Buah Merah Ha Anim, Buah Merah Saireri, Buah Merah Domberai dan Buah Mera Bomberai.

Ketujuh wilayah Adat yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat Indonesia, ditambah puluhan single origin lainnya dari bagian Timur Pulau New Guinea, atau negara Papua New Guinea.

Kami jual Tawy Papua berdasarkan spesifikasi Single Origin, karena masing-masing single origin telah kami uji dan berdasarkan pengalaman kami tahu Single origin mana yang cocok untuk penyakit mana, dan mana yang cocok untuk kebugaran, mana untuk kulit, mana untuk flu, mana yang cocok untuk sakit berat dan sebagainya.

Bagi yang ingin mencoba, silahkan hubungi kami di pandanuslam@gmail.com atau info@buahmerah.biz atau info@buahmerahwamena.com

1 comment:

My Blog List